Timnas U-19 Vs NK Dugopolje: Berharap Tak Ada Kendala Adaptasi

  • Whatsapp


Timnas Indonesia U-19 akan memainkan laga uji coba lagi, kali ini lawannya NK Dugopolje. Rizky Ridho berharap timnya bisa cepat beradaptasi di tempat baru.

Laga ini akan menjadi yang pertama Garuda Muda di bulan Oktober setelah pindah lokasi latihan ke Kota Split. Timnas U-19 vs NK Dugopolje akan berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020) pukul 19.45 WIB, live streaming Indonesia U-19 vs NK Dugopolje disiarkan Mola TV.

Read More

Rizky Ridho berharap adaptasi dengan tempat baru tak akan menjadi masalah buat Timnas U-19. Maklum, timnya belum terlalu lama di Kota Split setelah lama menetap di Desa Sveti Martin na Muri serta Kota Zagreb.

“Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil yang positif di laga uji coba. Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diinginkan oleh tim pelatih pada laga nanti,” kata Rizky Ridho dalam rilis PSSI.

Garuda Muda sempat meraih hasil mengecewakan pada laga-laga awal di Kroasia dengan menelan dua kekalahan telak dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7). Perlahan, hasil bagus mulai didapatkan pada laga-laga selanjutnya setelah bisa beradaptasi dengan suasana di Kroasia.

Hal itulah yang diharapkan Rizky Ridho tak menjadi masalah lagi buat timnya menatap Timnas U-19 vs NK Dugoplje. Bek Persebaya Surabaya ingin timnya langsung tancap gas di Kota Split.

Sementara itu, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong. mengaku tak punya persiapan khusus dalam menyambut laga ini. Pelatih asal Korea Selatan menyiapkan laga ini seperti biasanya, tak ada yang berbeda.

Adapun persiapan yang biasa dilakukan menjelang Timnas U-19 vs NK Dugoplje adalah peningkatan intensitas latihan tim asuhan Shin Tae-yong. Pada latihan perdana di Kota Split, 4 Oktober, latihan Timnas U-19 langsung digeber lagi.

Intensitas latihan Timnas U-19 sempat diturunkan seusai uji coba terakhir melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Para pemain cuma menjalani latihan santai seperti bermain voli kaki dan masuk gym.

“Setelah jeda hampir 10 hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan NK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia,” ucap Shin Tae-yong.

“Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba. Kami ingin melihat perkembangan pemain kembali pada uji coba. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat, dan fokus,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *